Cekskor

Sloane Stephens Raih Gelar AS Terbuka

Cekskor.com- Nyaris luput dari perhatian, petenis tuan rumah AS, Sloane Stephens secara mengejutkan keluar sebagai juara di ajang tenis Grand Slam AS Terbuka di New York.

 

Di laga final Sabtu malam atau Minggu pagi (10/9), Sloane yang tak diunggulkan tak mendapat kesulitan untuk mengalahkan sesama petenis AS, Madison Keys dua set langsung 6-3, 6-0.

Inilah gelar pertama Sloane di arena grand slam. Petenis berusia 24 tahun itu baru kembali pada musim panas ini setelah nyaris setahun absen dari lapangan usai menjalani operasi pada kakinya pada 23 Januari 2016 lalu.

 "Ini luar biasa. Jika seseorang mengatakan kepada saya bahwa saya akan memenangi AS Terbuka, saya akan mengatakan itu mustahil," kata Sloane.

"Madi merupakan salah satu sahabat saya di tur dan untuk bermain melawan dia di sini, saya tidak akan dapat menginginkan untuk bermain melawan yang lain. Saya sampaikan kepadanya bahwa saya berharap ini dapat menjadi hasil imbang dan jika ada jalan lain, ia akan melakukan hal yang sama. Untuk berdiri di sini dengan dia pada hari ini merupakan hal besar, itulah persahabatan yang nyata,” lanjut Sloane lagi.

Pada "All-American" pertama di final putri AS Terbuka sejak Serena Williams menaklukkan kakak kandungnya Venus pada 2002, Sloane Stephens hanya melakukan enam unforced error untuk membuat Keys frustrasi.

Sloane Stephens menyambut kemenangan terbesar sepanjang kariernya ini dengan senyum tipis, berjalan menuju tribun Stadion Arthur Ashe untuk memeluk pelatihnya, Kamau Murray, sebelum menghampiri ibunya. Untuk kemenangannya ini Sloane mengantungi cek bernilai 3,7 juta dolar. (CS/yadi)




Berita Terkait