Cekskor

Nadal Rebut Gelar US Open 2017, Naik ke Peringkat 1 Lagi

Cekskor.com -- Rafael Nadal merebut gelar ke-16 Grand Slam setelah ia memenangkan pertarungan final US Open, Minggu (10/9). Kemenangan juga membawanya jadi petenis nomor 1 dunia kembali.

Nadal tak pernah dalam posisi kritis ketika menang 5-3, 6-3, 6-4, atas unggulan 28 Kevin Anderson dari Afrika Selatan dalam waktu 2 jam 27 menit. Petenis Spanyol ini kini mencatat rekor 16-7 di final-final Grand Slam. Kali ini, untuk kali keempat sepanjang kariernya ia menggondol dua gelar Grand Slam dalam satu musim.

“Tentu ini dua pekan yang istimewa buat saya,” kata Nadal yang meluap-luap saat mengekspresikan kemenangannya. “Secara pribadi saya hampir tak percaya dengan apa yang saya alami tahun ini setelah mengalami kesulitan dalam beberapa tahun, cedera, dan tak bermain bagus.”

“Ini event yang membawa saya ke energy tinggi, penonton di sini membuat saya begitu bahagia.”

Dalam penganugerahan gelar, Nadal juga menyatakan rasa simpatinya kepada mereka yang jadi korban gempa bumi di Meksiko dan badai Harvey serta Irma. “Semoga yang terbaik untuk para korban…kita tak mampu mengontrol apa yang sedang terjadi.”

Nadal sudah tiga kali jadi juara US Open sebelumnya menyusul kegagalannya pada 2010 dan 2013 dari Novak Djokovic. (CS/Reyhansyah)




Berita Terkait