Cekskor

Bonucci: Ini Tamparan buat Milan

Cekskor.com – Enam kemenangan yang digasak AC Milan di Serie A dan kompetisi Eropa tercoreng oleh kekalahan menyakitkan di kandang Lazio, Stadion Olimpico, Minggu (10/9). Milan dicukur Lazio dengan skor telak 4-1. Bek sekaligus kapten tim Leonardo Bonucci menyebut kekalahan ini menampar keras wajah Milan.

Penalti yang diperoleh Lazio di menit 38 dikonversi sempurna Ciro Immobile. Gol dari titik putih ini menurut Bonucci menjadi titik kehancuran timnya pada giornata tiga. Mental Milan ambruk dan tak ada keyakinan bisa mencuri poin dari tuan rumah. Namun, Bonucci menegaskan kekalahan nahas ini tak akan menggoyang misi mereka melangkah ke puncak klasemen.

“Ini tak boleh mengubah ambisi kami, tapi harus menjadi pelajaran berharga. Kami seharusnya tampil sebagai tim sepanjang pertandingan, tapi penalti itu menghancurkan kami. Kami harus memerbaiki beberapa detail,” ujar Bonucci.

“Kami harus melihat kekalahan ini sebagai tamparan sehat. Kami tak memiliki keyakinnan bisa mempersulit Lazio dan begitu mereka mencetak gol di peluang pertama, perahu kami goyang. Sebelum pertandingan kami tak fenomenal dan tak hancur setelahnya. Benar, kami harus bekerja untuk lebih solid, berkorban dan selalu memberikan 100 persen. Di Serie A dan Eropa, 99 persen tak cukup,” lanjutnya.

“Menurut saya, pertahanan dimulai ketika lawan mendapatkan bola pertama, dan itu harus dilakukan dengan agresi – itu yang belum kami miliki saat ini. Kami harus memerbaiki diri di banyak area, tetap tak kebobolan dan mengorbankan diri sendiri untuk tim. Itu yang terjadi.”

(CS/Frans)




Berita Terkait