Cekskor

Lupakan Kegagalan di Glasgow, Lee Chong Wei Fokus ke Jepang

Cekskor.com-  Meski menuai hasil buruk di Kejuaraan Dunia BWF 2017 di Glasgow, Skotlandia, Agustus lalu, namun Lee Chong Wei (Malaysia) tetap memiliki keyakinan kiprahnya belum berakhir.

 

"Sejak saya kembali dari Glasgow, para penggemar masih tetap mendukung saya, pemerintah juga terus memberi apresiasi atas kontribusi saya dan para pimpinan asosiasi bulu tangkis Malaysia masih memberi saya dukungan," ucap Lee seperti dilansir dari The Star.

Menurut rencana Lee akan kembali bertanding pada turnamen Jepang Terbuka 2017 yang dijadwalkan berlangsung di Tokyo, 19-24 September mendatang.

"Keluarga saya tetap ada untuk mendukung, demikian juga para rekan-rekan saya. Apalagi yang harus saya tuntut? Sepertinya Tuhan tidak mau saya berhenti bermain bulutangkis," kata Lee.

Sebagai pemain yang pernah menyandang status nomor satu dunia, kekalahan pada babak pertama  Kejuaraan Dunia 2017 memang sulit untuk diterima.  Apalagi, Lee kalah dari pemain yang kurang berprestasi di kancah bulutangkis internasional, Brice Leverdez (Prancis) dalam laga tiga game 19-21, 24-22, 17-21.

"Menelan kekalahan dari Leverdez merupakan suatu hal yang sulit diterima karena saya tidak bermain bagus meski sudah banyak berkorban," ucap Lee.

"Saya berlatih sangat keras. Saya bahkan tidur terpisah dari istri saya dan pergi tidur tepat pukul 9 malam," kata Lee lagi.

Akan tetapi, segala pengorbanan besar Lee tersebut gagal membuahkan hasil yang maksimal. Jejak langkahnya langsung kandas sejak awal-awal turnamen. Pasca-kekalahan tersebut, Lee menuturkan dirinya tidak menyentuh raket sama sekali.

Kolektor tiga keping medali perak Olimpiade itu bahkan tidak menonton satu pun pertandingan lagi dari Kejuaraan Dunia 2017.

"Saya menghabiskan waktu dengan keluarga, pergi jogging dan berenang, berlatih di gym. Hanya untuk menjernihkan pikiran saya dan menenangkan diri," kata Lee.

"Sekarang, saya sudah tahu apa yang salah. Saya memberi terlalu banyak beban kepada diri sendiri," ucap Lee lagi. (CS/yadi)

 




Berita Terkait