Cekskor

Dybala: Barca Tetap Barca

Cekskor.com – Minus Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain bukan berarti amunisi Barcelona berkurang. Dengan atau tanpa Neymar, Barca tetap menakutkan di mata striker Juventus Paulo Dybala meski ia telah menaklukkan Barca musim lalu melalui dua golnya ketika Neymar masih merumput bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Dybala menjadi kunci sukses Juve menggebuk Barca di perempat final musim lalu dengan skor 3-0 di laga kandang. Hasil imbang pada laga kedua di Nou Camp memastikan Juve melangkah ke babak selanjutnya. Selasa (12/9), keduanya kembali bentrok dengan posisi Barca tak lagi diperkuat salah satu pilarnya, Neymar.

“Barca kehilangan pemain penting di sosok Neymar, tapi mereka telah mengantikannya dengan pemain penting lainnya (Ousmane Dembele). Selain itu mereka tetaplah Barca, mereka harus dihormati atas apa yang mereka miliki: sejarah, nama dan ketenaran,” ujar Dybala.

“Sejak awal musim liga mereka tak kebobolan di stadion ini (Nou Camp), jadi kami harus memaksimalkan sebisa mungkin ketika kami mendapatkan bola. Kami juga harus berusaha dan bertahan bersama-sama, karena mereka memiliki pemain yang bisa menyulitkan kami bila dibiarkan bebas,” lanjutnya.

Dybala juga menanggapi peluang dirinya ke Barca suatu saat nanti untuk merumput bersama Messi yang ia idolakan. “Saya cukup beruntung memiliki peluang bermain dengan Messi untuk Argentina, dan suatu kebanggaan buat saya belajar darinya sebagai rekan setim.”

“Saya tak tahu apa yang bakal terjadi di masa depan, saya bahagia di Juventus, saya merasa tenang dan tahun ini saya telah memutuskan untuk mengenakan seragam yang sangat berarti di sejarah klub (nomor 10). Saya tak tahu apa yang akan terjadi di masa depan.”

“Apakah Barcelona menginginkan saya musim ini? Saya tidak tahu, tak seorangpun mengatakan kepada saya. Klub tak pernah datang untuk mengatakan ada penawaran. Satu-satunya yang dikatakan klub mereka ingin saya jadi bagian proyek jangka panjang dan saya menyukainya.”

(CS/Frans)




Berita Terkait