Cekskor

Tontowi/Liliyana Melesat ke Peringkat 3 BWF

Cekskor.com-  Sukses naik podium juara di ajang Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia, akhir Agustus lalu membawa berkah tersendiri buat pasangan ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

 

Jika sebelum berangkat ke Glasgow, peringkat mereka masih terpaku di posisi 8 BWF, kini keduanya melejit ke peringkat 3 BWF dengan torehan 70.030.

Di posisi teratas masih ditempati pasangan andalan Cina, Zheng Siwei/Chen Qingchen dengan mengoleksi95.137 poin. Di posisi kedua masih ditempati pasangan Cina, Lu Kai/Huang Yaqiong dengan koleksi 83.605 poin.

Di sektor ganda campuran, kubu Cina memang masih mendominasi. Setidaknya ada tiga pasangan Cina yang duduk di posisi lima besar. Di peringkat kelima ada pasangan Zhang Nan/Li Yinhui dengan mengoleksi 67.220 poin.

Satu level di atas di peringkat keempat ditempati pasangan suami istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan torehan 69.822 poin.

Indonesia sendiri setidaknya memiliki dua wakil di jajaran 10 besar.  Satu pasangan lainnya adalah Praveen Jordan/Debby Susanto yang berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 64.865 poin. (CS/yadi)




Berita Terkait