Cekskor

Benzema Diangkat sebagai Kapten Keempat Real Madrid

Cekskor.com – Real Madrid melakukan sedikit perubahan di jajaran kapten tim musim ini. Karim Benzema telah diangkat sebagai kapten keempat yang baru untuk menggantikan Pepe yang telah hengkang ke Turki musim panas lalu.

Sebelumnya, Pepe menjabat sebagai kapten kedua Madrid setelah Sergio Ramos yang menjadi kapten pertama. Kapten ketiga dijabat oleh Marcelo Vieira dan Cristiano Ronaldo menjadi kapten keempat.

Kini, setelah kepergian Pepe, Marcelo naik pangkat menjadi kapten kedua, Ronaldo ketiga, dan Benzema keempat. Pengangkatan kapten di skuad Madrid memang ditentukan oleh senioritas. Artinya, mereka yang lebih dulu bergabung lebih diutamakan untuk memegang jabatan itu.

Di antara keempat kapten Madrid saat ini, Ramos memang yang paling senior karena telah bergabung pada 2005. Kemudian Marcelo datang pada Januari 2007. Setelah itu Ronaldo dan Benzema sama-sama datang pada musim panas 2009.

Menarik untuk ditunggu akan seperti apa sikap Benzema sebagai kapten. Pasalnya, ketiga kapten Madrid lainnya, Ramos, Ronaldo, dan Marcelo terkenal meledak-ledak dan emosional. Ini tergambar dari fakta bahwa ketiganya telah sama-sama mendapatkan kartu merah di saat kompetisi musim ini baru dimulai beberapa pekan. (CS/rizal)




Berita Terkait