Cekskor

Benarkah Trio Penyerang PSG yang Terbaik di Eropa?

Cekskor.com – Dengan merekrut Neymar Junior dan Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas, Paris Saint Germain kini memiliki salah satu trio penyerang terbaik di Eropa, bahkan di dunia. Sebab, sebelumnya PSG sudah memiliki Edinson Cavani.

Kehadiran kedua pemain termahal di dunia itu langsung mengubah Les Parisiens menjadi tim dengan barisan penyerang paling menakutkan di Liga Champions musim ini.

Secara keseluruhan, ketiga pemain ini bernilai 467 juta euro dengan Neymar sebagai yang termahal (222 juta euro) diikuti Mbappe (180 juta euro). Ketiganya pun terlihat langsung menyatu dengan mencetak empat gol hingga menit ke-78 dalam kemenangan 5-0 atas Metz pada laga Ligue 1 Jumat lalu.

Tapi, benarkah trio penyerang PSG ini yang terbaik di Eropa?

Dalam empat musim terakhir, trio BBC di Real Madrid (Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo) sempat memukau melalui ketajaman mereka yang berbuah tiga gelar Liga Champions. Jadi, trio ini tetap layak dipandang sebagai yang terbaik di dunia.

Sementara itu, Barcelona pernah memiliki trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar) yang memenangi treble pada 2015 dan mencetak banyak gol musim lalu. Kini, mereka telah menggantikan Neymar denga Ousmane Dembele yang tak kalah berkualitas. Jadi, trio penyerang ini juga menjanjikan.

Di Juventus, ada trio Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, dan Mario Mandzukic. Di Chelsea ada Alvaro Morata, Eden Hazard, dan Pedro Rodriguez. Di Manchester City ada Gabriel Jesus, Sergio Aguero, dan Kevin De Bruyne. Di Manchester United ada Romelu Lukaku, Henrikh Mkhitaryan, dan Marcus Rashford.

Jika melihat catatan masing-masing pemain di musim 2016/2017, Messi, Suarez, dan Dembele menghasilkan 101 gol. Ini adalah catatan tertinggi dibandingkan dengan trio penyerang lain di Eropa. Sementara trio Mbappe, Neymar, dan Cavani mencetak total 95 gol.

Di belakang mereka ada rekor 78 gol yang dibuat trio penyerang Tottenham Hotspur (Harry Kane, Dele Alli, dan Son Heung-min), diikuti catatan 71 gol dari trio Napoli (Dries Mertens, Jose Callejon, dan Lorenzo Insigne), dan koleksi 70 gol trio Bayern Muenchen (Robert Lewandowski, James Rodriguez, dan Arjen Robben). Trio BBC juga mencetak 70 gol musim lalu. (CS/Rizal)




Berita Terkait