Cekskor

Sony Terhenti di Kualifikasi Korea Open

Cekskor.com- Pebulutangkis tunggal putra senior Indonesia, Sony Dwi Kuncoro gagal memenuhi harapannya melangkah ke babak utama ajang Korea Open Superseries 2017 di Seoul, Korea.

 

Pebulutangkis berusia 33 tahun yang kini menempati peringkat 52 BWF terhenti langkahnya di putaran kedua kualifikasi Selasa malam (12/9). Sony dikalahkan pemain senior tuan rumah Korsel, Lee Dong Keun dua game langsung 17-21, 18-21 dalam waktu 43 menit.

Ini adalah kekalahan kedua Sony dari lawan yang sama yang terjadi di tahun ini. Sebelumnya Sony juga kalah dari Lee di Singapore Open, April 2017 lalu. Namun pada pertemuan pertama di Thailand Masters 2016, Sony berhasil mengalahkan Lee. Dengan demikian kedudukan keduanya kini 1-2 untuk keunggulan Lee.

Di babak kualifikasi turnamen berhadiah total 600.000 dolar AS ini seluruh peserta kualifikasi harus bermain dua kali untuk bisa melaju ke babak utama.

Di putaran pertama Selasa pagi, Sony mengalahkan pemain muda tuan tumah Korea, Ha Young Wong dalam laga selama tiga game 21-15, 16-21, 21-16 dalam waktu 64 menit.

Dengan kegagalan Sony maka kubu Indonesia hanya diwakili tiga pemain  tunggal putra di babak utama mulai Rabu besok, masing-masing Jonatan Christie, Anthonsy Sinisuka Ginting, serta Tommy Sugiarto. Menurut jadwal ketiganya akan mengawali laga Rabu besok (13/9) (CS/yadi)




Berita Terkait