Cekskor

PRE Grup E UCL: Liverpool vs Sevilla

Cekskor.com - Dua klub favorit juara di Grup E Champions League saling bertemu pada matchday 1. Liverpool menjamu Sevilla di Anfield, Rabu (13/9) atau Kamis (14/9) dinihari WIB. Bagi Juergen Klopp dan sebagian besar pemain Liverpool, duel ini mengingatkan pada sebuah kisah pahit di Stadion St. Jakob Park, Basel, Swiss, 18 Mei 2016. 

Impian The Reds meraih trofi Europa League digagalkan oleh Sevilla. Meski sempat unggul 1-0 lewat gol Daniel Sturridge pada menit 35, The Reds akhirnya menyerah 1-3. Ketiga gol Los Rojiblancos masing-masing dilesakkan oleh Kevin Gameiro dan Coke (dua gol). 

Wajar, Liverpool mengusung dendam kepada Sevilla. Klopp pun berhak lebih percaya diri karena ia telah memiliki skuad yang lebih baik daripada skuad tahun lalu. Salah satunya dengan kehadiran beberapa pemain top ke Liverpool macam Mohamed Salah dan Alex Oxlade-Chamberlain. 

Namun, kekalahan telak 0-5 dari Manchester City di Premier League, pekan lalu, bisa mempengaruhi mental Salah dan kawan-kawan. Ini yang harus dihindari oleh Klopp. 

Kendati begitu, pelatih Jerman ini masih bisa berharap kepada Philippe Coutinho. Playmaker ini belum kunjung bermain untuk Liverpool meski Premier League sudah bergulir empat pekan. Namun, saat tampil untuk Brasil, Coutinho bermain apik dan membuat satu gol di Kualfikasi Piala Dunia. Sadio Mane juga bakal menjadikan pertandingan ini sebagai penebus dosa kartu merahnya saat bentrok Man City. Winger Senegal ini sudah merangkum tiga gol dari enam pertandingan musim ini di semua kompetisi. 

Namun, Klopp kehilangan Danny Ings, Adam Lallana, Adam Bogdan, dan Nathaniel Clyne lantaran cedera. 

Di sisi Sevilla, Eduardo Berizzo berhak optimistis. Los Rojiblancos belum terkalahkan di enam partai terakhir dengan catatan empat kemenangan dan dua kekalahan. 

Berizzo bakal berharap bek kiri Sergio Escudero mempertahankan ketajamannya. Ia melesakan gol di kedua leg playoff kontra Basaksehir bulan lalu. Namun, Berizzo tak bisa memainkan David Soria, Nolito, dan Johannes Geis akibat cedera.

PRAKIRAAN PEMAIN 

LIVERPOOL (4-2-3-1): Mignolet; Roberston, Lovren, Matip, Gomez; Henderson, Wijnaldum; Mane, Coutinho, Salah; Firmino

SEVILLA (4-1-4-1): Rico; Mercado, Kjaer, Lenglet, Escudero; N'Zonzi' Navas, Ganso, Banega, Sarabia; Yedder

(CS/Indra)




Berita Terkait