Cekskor

Klopp: Tak Ada No. 1 di Liverpool

Cekskor.com – Simon Mignolet atau Loris Karius yang pantas dilabeli kiper No. 1 Liverpool? Status No. 1 bukan menjadi isu utama yang akan diangkat pelatih Jurgen Klopp pada kampanye 2017/2018. Baik Mignolet maupun Karius bisa diturunkan Klopp kapan saja ketika mereka dalam kondisi prima. Klopp berencana menurunkan Karius pada laga Liga Champions.

Pada Agustus, Klopp memberikan kejutan dengan memainkan Karius pada laga lawan Arsenal yang berakhir kemenangan 4-0 Liverpool. Pada laga berikutnya lawan Manchester City, Klopp menunjuk Mignolet sebagai palang pintu, nahasnya, Liverpool kandas 5-0. Rabu (13/9), kepercayaan akan dikembalikan ke Karius untuk kick-off Grup E Liga Champions lawan Sevill.a

“Bila tak ada yang terjadi dalam semalam, maka Loris akan diturunkan, tapi bukan berarti (ia sekarang kiper utama). Mengapa kami harus memikirkan nomor satu, dua, tiga sudah dipastikan hingga hari terakhir? Saya tak ingin membuat keraguan tapi bagaimana bisa kalian menanyakan apakah ia nomor satu? Meski bukan berarti ia bukan nomor satu,” tutur Klopp.

“Bila mereka berlatih buruk maka mereka tak pantas dimainkan, tapi kedua berlatih dengan sangat baik, mereka menjaga level tetap sangat tinggi. Mereka kami tak memainkan mereka maka setiap tahun kami harus mencari nomor dua, berusia 33 tahun, yang masih bisa menangkap bola dan tak ingin bermain lagi – itu sangat sulit, menemukan pemain seperti itu,” katanya.

“Saya memilih punya beberapa kiper bagus dan artinya bisa mengutak-atik. Itu rencananya. Tetap menjaga mereka dan mereka akan memutuskan melalui performa mereka siapa yang akan dimainkan.”

(CS/Frans)




Berita Terkait