Cekskor

Alba: Skor 3-0 Bukan Pelampiasan Dendam

Cekskor.com - Barcelona menghajar Juventus dengan skor 3-0 pada matchday 1 Grup D Champions League di Nou Camp, Selasa (12/9). Yang menarik, skor ini sama dengan kekalahan Barca dari Juventus pada leg I perempat final Champions League di Turin musim lalu. 

Blaugrana yang ketika itu masih dibesut Luis Enrique gagal membalas pada leg II karena hanya bermain 0-0 di Nou Camp. Toh, bagi Jordi Alba, kemenangan kali ini tak ada hubungannya dengan pelampiasan dendam kekalahan mereka musim lalu. 

"Kemenangan ini tak ada kaitannya (dengan kekalahan musim lalu). Juve datang ke Nou Camp dengan agregat tiga gol dengan ambisi mengkonfirmasikan kelolosan mereka ke semifinal. Namun, kini kami di musim yang berbeda, baru saja dimulai, dan dengan gol-gol yang baru," kata Alba. 

Barca memang menyajikan permainan berbeda dibandingkan dengan perempat final Champions League musim lalu. Alba mengakui ini tak lepas dari strategi dan taktik yang diterapkan Ernesto Valverde yang mudah dipahami para pemainnya. 

"Kemenangan ini sebuah prestise di hadapan lawan yang hebat. Kami melakukan segalanya dengan sangat bagus di partai-partai terakhir kami. Kami berada di level hebat," ungkap Alba.

"Kami bermain dengan konsentrasi penuh dari menit awal hingga akhir. Pelatih menyampaikan ide-idenya dengan sangat baik, menjadikannya fenomenal. Kami tahu cara untuk bersabar dan bertindak dengan cerdas."

Pujian khusus diberikan Alba kepada Lionel Messi yang melesakkan dua gol. Ini kali pertama La Pulga mampu menaklukkan Giangluigi Buffon di lapangan.

"Kita harus melupakan Neymar dan para pemain yang sudah pergi. Mereka yang menginginkan pergi sudah tak ada lagi di sini dan tak perlu mengingatnya. Yang terpenting adalah mereka yang masih bertahan. Well, Leo membuat cerita baru. Jelas kepergiannya bakal membuat Barca sulit. Ia pemain unik," jelasnya.

(CS/Indra)




Berita Terkait