Cekskor

Messi Taklukkan Buffon Setelah 315 Menit

Cekskor.com – Lionel Messi telah mengatasi banyak tantangan dan mematahkan banyak rekor dalam kariernya. Hal itu kembali dilakukannya dalam laga pertama Barcelona di Liga Champions musim ini lawan Juventus di Nou Camp, Rabu dini hari WIB.

Messi mencetak gol pertama Barcelona dalam pertandingan di menit ke-45 setelah bekerja sama dengan Luis Suarez. Itu adalah gol pertama yang dilesakkan pemain asal Argentina itu ke gawang Gianluigi Buffon.

Messi memang sempat kesulitan menaklukkan kiper legendaris Italia itu dalam tiga pertemuan sebelumnya. Ia mengalami kebuntuan pada pertemuan dengan Buffon pada final Liga Champions 2015 di Berlin saat Barcelona mengalahkan Juventus 3-1.

Situasi serupa dialami Messi dalam kedua pertemuan dengan Buffon di babak perempat final musim lalu saat Barcelona disingkirkan Juventus.

Tapi, Messi akhirnya berhasil memecah kebuntuan itu pada duel keempatnya dengan Buffon. Tepatnya, setelah 315 menit pertandingan.

Itu adalah gol ke-95 yang dicetak Messi di Liga Champions dan beberapa menit kemudian ia kembali membobol gawang Buffon untuk mencetak gol ke-96.

Total, Messi telah mencetak delapan gol di seluruh kompetiti musim ini, satu di Piala Super Spanyol, lima di La Liga, dan dua di Liga Champions. Tujuh dari delapan gol itu dicetaknya dalam tiga pertandingan terakhir. (CS/Rizal)




Berita Terkait