Cekskor

Anthony Singkirkan Lee Dong Keun

Cekskor.com- Pebulutangkis tunggal putra masa andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak kedua ajang Korea Open Superseries 2017 di SK Handbal Stadium, Seoul,  Korea.

 

Di laga babak pertama Rabu (13/9), Anthony harus bertarung tiga game sebelum mengalahkan andalan tuan rumah Lee Dong Keu 21-8, 16-21, 21-11

Anthony mencatat keunggulan pada interval 11-5. Lee berusaha menipiskan selisih poin, namun dia selalu dalam posisi tertinggal dan tertahan pada angka kedelapan.

Anthony melanjutkan permainan impresifnya dengan memimpin 6-0 pada awal gim kedua.  Lee mengubah strategi permainan dan menipiskan selisih poin menjadi 6-7. Perlahan Lee menyamakan skor 8-8. Setelah itu, kedua pemain terlibat aksi saling mengejar poin hingga mencatat skor imbang 16-16.

Lee selanjutnya semakin menjauh dan berhasil memaksa terjadinya rubber game. Pada gim penentuan, Anthony kembali dengan penampilan terbaiknya setelah memimpin pada interval 11-5. Pemain berusia  20 tahun ini semakin menjauh dengan 17-8.

Lee berusaha mengembalikan performanya. Namun, Anthony yang sudah memegang kendali permainan berhasil menyentuh angka 21 lebih dulu.

Pada babak kedua, Anthony akan menghadapi pemain Hongkong, Ng Ka Long Angus. Unggulan keenam ini melaju setelah menang 21-17, 21-23, 21-14 atas pemain India, Prannoy Haseena Sunil Kumar.

Sayangnya langkah Anthony tak diikuti seniornya Tommy Sugiarto yang langsung tersandung di babak pertama usai kalah dari Wong Wing Ki Vincent dua game langsung 20-22, 13-21.

Satu tunggal putra Indonesia lainnya Jonatan Christie juga akan bertanding Rabu malam ini melawan pemain senior Korea, Lee Hyun Il. (CS/yadi)




Berita Terkait