Cekskor

Gregoria Kembali Kalahkan Busanan

Cekskor.com- Meski melangkah dari babak kualifikasi namun penampilan Gregoria Mariska Tunjung memang patut diacungi jempol. Pemain yang masih masuk kategori yunior ini sukses melangkah ke babak kedua ajang bulutangkis Korea Open Superseries 2017 di Seoul, Korea.

 

Di babak pertama Rabu (13/9), Gregoria Mariska sukses mengandaskan perlawanan pemain andalan Thailand, Busanan Ongbamrungphan (Thailand) melalui rubber game 13-21, 21-9, 21-15 dalam waktu 52 menit.

Ini adalah kemenangan kedua Gregoria melawan Busanan setelah sebelumnya ia juga mampu mencatat kemenangan saat jumpa di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus lalu.

Di babak pertama Kamis besok Gregoria akan berhadapan dengan asal Hongkong, Yip Pui Yin yang menang di babak pertama melawan Jeon Joo I (Korsel) 15-21, 21-11, 21-17.

Ironisnya langkah Gregoria tak dibarengi oleh tunggal putri  nomor satu Indonesia, Fitriani. Di babak pertama di luar dugaan Fitriani tak berkutik melawan Sayaka Sato yang mengalahkannya dua game langsung 11-21, 7-21. Sayaka adalah pemain pada Juni lalu sukses menjuarai ajang Indonesia Open Superseries Premier di Jakarta.

Persaingan di nomor tunggal putri di turnamen berhadiah total 600.000 dolar AS ini memang sangat berat.  Seluruh pemain terbaik dunia hadir di Seoul, seperti Tai Tzu Ying (Taiwan), Akane Yamaguchi (Jepang), Ratchanok Intanon (Thailand),  serta Pusarla Sindhu (India). (CS/yadi)




Berita Terkait