Cekskor

Akhirnya Tottenham Taklukkan Kutukan Wembley

Cekskor.com – Borussia Dortmund menjadi korban pertama Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, yang menjadi kandang sementara awak Mauricio Pochettino di musim 2017/2018. Kemenangan 3-1 disabet Tottenham pada matchday 1 Grup H Liga Champions, Rabu (13/9) atau Kamis (14/9) dinihari WIB.

Main di kandang sendiri bukan perkara mudah bagi Tottenham. Dari dua pertandingan sebelumnya di Stadion Wembley, Tottenham tak pernah menang. Namun aksi spektakuler Son Heung-min ketika pertandingan baru berjalan empat menit menjadi awal hancurnya kutukan Wembley. Dortmund tak tertekan dengan gol cepat Spurs dan mampu menyamai kedudukan pada menit 11 melalui gol Andrii Yarmolenko.

Dominasi permainan pun berada di tangan Dortmund. Namun, tiga menit berselang Harry Kane kembali mengubur asa tim tamu lewat golnya. Kane kembali menjebol gawang Dortmund pada babak kedua dan menjadikan Spurs unggul 3-1. Meski Jan Vertonghen diusir keluar pada menit 90, keunggulan Spurs tak bisa dikejar Dortmund.

“Pertandingan sangat sengit dan mereka mendominasi pertandingan. Babak pertama sangat berat tapi kami sangat klinis. Menurut saya level kami meningkat pada babak kedua. Kemenangan ini berharga ketika tim tak bisa mendominasi lawan namun menunjukkan kekuatan yang lain,” ujar Pochettino.

“Ia (Kane) fantastis. Bisa dilihat gol yang tercipta di Liga Champions, ia pantas mendapatkan pujian. Ia salah satu striker terbaik di dunia. Saya tak ragu tapi memang benar mencetak gol di Liga Champions, kompetisi terpenting di dunia, akan memberinya kredit yang pantas ia dapatkan,” lanjutnya.

SUSUNAN PEMAIN

TOTTENHAM (3-4-2-1): Lloris; Alderweireld, Sanchez, Vertonghen; Aurier, Dier, Dembele, Davies; Son (Sissoko 83), Eriksen; Kane (Llorente 87)

DORTMUND (4-3-3): Buerki; Piszczek, Papastathopoulos, Toprak (Zagadou 80), Toljan; Dahoud (Castro 72), Sahin, Kagawa (Goetze 66); Yarmolenko, Aubameyang, Pulisic

(CS/Frans)




Berita Terkait