Cekskor

Klopp Sumringah Meski Ditahan Sevilla

Cekskor.com –Matchday 1 Grup E Liga Champions di kandang, Rabu (13/9) atau Kamis (14/9) dinihari WIB, gagal dikonversi Liverpool dengan kemenangan. Hasil imbang 2-2 terpaksa diterima Liverpool yang menjamu Sevilla. Meski hanya kebagian satu poin, pelatih Liverpool Jurgen Klopp tetap sumringah melihat progres timnya.

Hanya dua tendangan Roberto Firmino dan Mohamed Salah yang bersarang ke gawang Sevilla setelah Liverpool sempat tertinggal di menit lima karena gol Wissam Ben Yedder. Keunggulan 2-1 kandas pada menit 72 akibat ceplosan Joaquin Correa. Padahal secara keseluruhan Liverpool melepaskan 24 tendangan ke arah gawang Sevilla. Dominasi The Reds berbanding terbalik dengan Sevilla yang hanya menciptakan lima peluang.

Etos kerja Salah dan kawan-kawan menggempur pertahanan Sevilla dengan peluang-peluang gol menjadi catatan berharga bagi Klopp. Ia menyebut performa di Stadion Anfield memberi sinyal positif untuk peluang kemenangan Liverpool di ranah Liga Champions.

“Saya tak yakin apakah saya frustrasi. Secara keseluruhan saya bahagia. Kami berusaha tak memedulikan hasil akhir pekan lalu, tapi kami manusia dan itu memengaruhi kepercayaan diri, tapi kami tajam sejak detik pertama,” ujar Klopp.

“Ini harus diteruskan. Bila pemain melahirkan banyak tendangan dan tak mencetak gol itu akan menjadi masalah. Biasanya di laga seperti ini Anda akan mencetak gol. Hal terpenting di sepakbola kami menciptakan peluang dan itu yang kami lakukan,” katanya.

“Kredit buat Sevilla, mereka tak menyerah. Kami memiliki peluang lebih banyak. Hingga mereka mencetak gol, kami mengontrol pertandingan dan itu bentuk kematangan dan ini sangat penting,” tuturnya.

(CS/Frans)




Berita Terkait