Cekskor

Harry Kane Mengungguli Messi dan Ronaldo pada 2017

Cekskor.com – Pelatih Tottennham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyebut Harry Kane akhirnya menunjukkan statusnya sebagai striker kelas dunia. Ia mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 Spurs atas Borussia Dortmund pada laga Liga Champions di Wembley, Kamis dini hari WIB.

Pujian itu tidak berlebihan karena dengan dua golnya, Kane masuk dalam daftar lima striker paling subur di Eropa sepanjang 2017 dengan koleksi 29 gol. Catatan ini hanya kalah dari bintang Barcelona, Lionel Messi, dengan 39 gol dalam 38 penampilan.

Striker Paris Saint Germain, Edinson Cavani, di peringkat kedua dengan 34 gol dari 34 pertandingan sementara di peringkat ketiga ada ujung tombak Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, dengan 30 gol dari 29 pertandingan.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, juga mencetak 29 gol, sama seperti Kane. Tapi, pemain asal Portugal itu mencapai jumlah tersebut dari 30 pertandingan sementara Kane hanya 27 pertandingan.

Jika dilihat dari rata-rata gol per laga, Kane malah yang terbaik dengan 1,07 gol per laga. Ia mengungguli Lewandowski yang berada di posisi kedua dengan 1,03 gol per laga.

Dari segi akurasi, Kane juga yang terbaik di mana 47,5 persen dari tembakan yang dilepaskannya tepat ke arah gawang. Ia mengungguli Cavani yang menempati peringkat kedua dengan akurasi 45,7 persen.

Di pihak lain, tingkat akurasi tembakan Messi hanya 39 persen dan Ronaldo yang terburuk dengan 37,3 persen. (CS/Rizal)




Berita Terkait