Cekskor

Bentrok PBFC Jamu Persib Resmi Ditunda

Cekskor.com- Duel Pusamania Borneo FC (PBFC) menjamu Persib Bandung yang seharusnya digelar, Sabtu (16/9) di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, resmi ditunda dengan waktu yang belum ditentukan.

Penundaan jadwal itu dipastikan melalui surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi yang telah menerbitkan surat dengan nomor 299/LIB/IX/2017. Hal tersebut merujuk keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI nomor 088/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017.

Keputusan itu imbas dari serangan terhadap wasit yang dilakukan oknum ofisial tim Borneo FC kala menjamu Bali United di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/0). Penundaan pertandingan Borneo vs Persib dibenarkan Chief Operating Officer (COO) PT. Liga Indonesia Baru (LIB) Tigor Shalomboboy.

”Oknum ofisial Borneo, mendekati wasit dan berusaha mencekik wasit, kemudian melemparkan uang di depan wasit di ruang wasit.  Berdasarkan keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Borneo FC dihukum empat kali pertandingan tidak bisa menggunakan Stadion Segiri sebagai markas mereka dan tanpa penonton. Selain terusir empat pertandingan dari Stadion Segiri, oknum ofisial Borneo FC yang memukul wasit juga mendapat hukuman serta sanksi denda yang jumlahnya belum bisa dipastikan ”ungkap Tigor.

Bagi tim tamu ’Maung Bandung’ penundaan jadwa ini tentu cukup merugikan. Pasalnya, Persib rencananya bertolak ke Samrinda, Kamis (14/9). Dengan demikian, Persib baru akan bertanding pada laga lanjutan mulai Kamis (21/9) menjamu Bali United. Sementara Borneo FC akan bertandang ke markas Bhayangkara FC, Rabu (20/9). (CS/Bambang)




Berita Terkait