Cekskor

Andre Silva Samai Catatan Hat-trick Kaka

Cekskor.com – AC Milan comeback ke panggung Eropa. Kamis (14/9) atau Jumat (15/9) dinihari WIB, Austria Vienna menjadi korban amukan Milan di laga tandang dengan skor telak 5-1. Tiga gol diborong Andre Silva setelah gol pembuka diceploskan Hakan Calhanouglu. Suso menutup pesta gol Milan melalui tembakannya.

Milan membuka kampanye fase grup Europa League melawan Austria Vienna setelah memenangi empat laga di babak preliminari. Europa League menjadi satu-satunya trofi yang belum pernah dicicipi Milan. Sowan ke kandang Austria Vienna, Milan mendominasi pertandingan sejak awal pertandingan. Memasuki menit tujuh, sepakan tajamnya dari serangan balik yang cepat merobek sudut atas gawang tuan rumah.

Gol pembuka Calhanoglu semakin memicu serangan Milan yang kemudian melahirkan gol kedua hanya selang tiga menit. Calhanoglu merebut kembali penguasan bola dengan menekel Abdul Kadiri Mohammed lalu meneruskan bola ke arah Andre Silva untuk dituntaskan menjadi gol kedua. Andre Silva menggandakan golnya setelah terlepas dari jebakan off-side dan menerima umpan matan Calhanoglu di menit 20.

Tuan rumah memperkecil ketertinggalan tiga menit setelah turun minum lewat gol Alexandar Borkovic, namun Andre Silva kembali memperlebar jurang melalui gol ketiganya. Andre Silva menjadi pemain pertama Milan yang mencetak hat-trick di kancah Eropa setelah kali terakhir dibukukan oleh Kaka pada 2006 ke gawang Anderlecht.

“Ini pertama kali saya sebagai starter di Europa League, saya mencetak hat-trick dan saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan setim. Kami bermain bagus. Saya merasa bahagia menjadi bagian dari skuad ini dan bekerja dengan baik bersama rekan-rekan setim, kami memberikan yang terbaik satu sama lain,” ujar Andre Silva.

SUSUNAN PEMAIN

AUSTRIA VIENNA (4-3-3): Hadzikic; Klein, Kadiri, Westermann (Borkovic 42) (Gluhakovic 86), Martschinho; Holzhauser, Serbest, Prokop; Pires, Monchein, Lee (De Paula 73)

MILAN (3-5-2): Donnarumma; Zapata, Bonucci, Romagnoli (Musacchio 73); Abate, Kessie (Bonaventura 62), Calhanoglu, Biglia, Antonelli; Andre Silva, Kalinic (Suso 62)

(CS/Frans)




Berita Terkait