Cekskor

Senna Menginspirasi Hamilton Menang di Singapura

Cekskor.com - Lewis Hamilton yakin sebuah penglihatan dari Ayrton Senna memberinya inspirasi untuk memenangi GP Singapura di Marina Bay, Minggu (17/9). Pembalap Inggris ini mendapatkan keuntungan dari kecelakaan sensasional Sebastian Vettel saat berada di 120 mph dengan dua pembalap lain. 

Awalnya, Hamilton tak berharap ia akan menang. Selain start dari grid kelima, hujan dan cuaca buruk juga mulai hadir di Marina Bay hanya 15 menit sebelum balapan dilangsungkan. 

Meski begitu, Hamilton tak mau mengikuti aksi 'antik' Senna di GP Monaco 1988. Kala itu, pembalap Brasil itu mengalami kecelakaan. Ia begitu emosi sehingga meninggalkan begitu saja mobil McLaren-nya dan langsung balik ke apartemennya tanpa menegur satu pun anggota kru timnya. 

"Tiap saat, Senna selalu terlintas dalam benak saya. Saat itu, di GP Monaco di mana ia dalam posisi memimpin dan ia menabrak dinding," kata Hamilton. 

"Itu selalu muncul di pikiran saya dan itu mengingatkan saya agar tak melakukannya. Saya punya pengalaman seperti itu tentu saja, tapi ini hampir seperti ia bicara kepada saya dan mengatakan, 'tetap fokus dan konsentrasi'.

Berkat kemenangan di Singapura, Hamilton kini memimpin 28 poin dari Vettel di klasemen pembalap.

(CS/Indra)




Berita Terkait