Cekskor

Cemas Menunggu Keputusan Rossi

Cekskor.com - Valentino Rossi telah menjalani dua kali tes di Sirkuit Marco Simoncelli, Misano, San Marino, Senin-Selasa (18-19/9). Hasilnya diklaim positif. Namun, Il Dottore dan Yamaha belum memutuskan apakah juara dunia MotoGP tujuh kali itu akan turun atau tidak di MotoGP Aragon, akhir pekan ini. 

Rabu (20/9) ini, Rossi akan menjalani tes medis demi memastikan dirinya benar-benar dalam kondisi ideal untuk balapan di Aragon. 

"Hasil tes pada Rabu akan memverifikasi progres rehabilitasi positif yang dialami Rossi pada sesi hari ini (Selasa)," bunyi pernyataan dari Yamaha. 

Rossi mengalami dua patahan di kaki kanannya saat berlatih dengan motor enduro bersama rekan-rekannya pada 1 September. Yamaha memutuskan hanya melombakan Maverick Vinales di Misano. 

Namun, untuk Aragon, Yamaha sesungguhnya sudah mendaftarkan pembalap Superbike mereka, Michael van der Mark, sebagai pengganti Rossi. 

Rossi kini di peringkat keempat dan terpaut 42 poin dari Marc Marquez yang memimpin klasemen dengan lima balapan tersisa.

(CS/Indra)




Berita Terkait