Cekskor

Rossi Janji Balapan di Aragon

Cekskor.com - Valentino Rossi menderita patah di dua bagian pada kaki kanannya akibat kecelakaan saat berlatih dengan motor Enduro pada akhir Agustus. Efeknya, Il Dottore absen dari MotoGP San Marino di Sirkuit Marco Simoncelli, Misano, pada 10 September. Yamaha juga sudah menunjuk pembalap Superbike Belanda, Michael van der Mark, sebagai deputi Rossi di MotoGP Aragon, akhir pekan ini. 

Namun, Rossi punya ide lain. Juara dunia GP Motor sembilan kali ini berjanji bakal turun balapan di Aragon. Optimismenya melambung setelah menjalani tes dua kali dengan motor jalan raya Yamaha di Misano. Kini Rossi tinggal menunggu hasil tes medis terakhirnya. Jika tak ada risiko besar, Rossi mungkin akan diizinkan balapan. 

"Kemarin saya melakukan sebuah tes bagus dengan YZR-R1M saya di Misano. Saya juga melakukan tes sehari sebelumnya, tapi hujan menghentikan saya setelah beberapa lap," kata Rossi.

"Kemarin saya berhasil menuntaskan 20 lap dan menemukan jawaban-jawaban yang saya cari. Pada akhirnya, tes berujung positif dan saya ingin mengatakan terima kasih ekapda Dr Lucid dan staf, yang membantu saya menemukan solusi-solusi terbaik demi merasa rasa sesedikit mungkin di kaki saya saat berkendara.

"Tentu, pada akhir tes, saya sedikit kesakitan, tapi pagi ini saya menemui Dr Pascarella untuk cek medis, dan hasilnya positif. Pada akhirnya saya memutuskan saya akan ke Aragon dan berusaha berkendara ... pada akhir pekan ini.

"Jika saya dinyatakan bugar untuk berkendara, saya akan mendapati sebuah jawaban pasti setelah FP1 karena mengendarai YZR-M1 menjadi sebuah tantangan yang jauh lebih besar."

Yamaha mengkonfirmasi bahwa Rossi akan turun balapan pada Minggu (24/9). Namun, Rossi harus melewati sebuah cek fisik wajib yang dilakukan oleh kepala tim medis MotorLand Aragon,demi dinyatakan positif untuk balapan pada akhir pekan ini.

(CS/Indra)




Berita Terkait