Cekskor

Kimi Sesumbar Ferrari Bakal Bangkit

Cekskor.com - Ferrari mengalami akhir pekan yang sangat buruk di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Singapura. Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen sama-sama gagal finis akibat mengalami kecelakaan. 

Vettel dituding bersalah lantaran memotong jalur pembalap Red Bull, Max Verstappen, setelah melakukan start yang lambat. Gagal finisnya kedua Ferrari dan Verstappen membuat Lewis Hamilton leluasa meraih kemenangan ketujuh musim ini, yang juga menjadi kemenangan ketiga beruntun setelah Belgia dan Italia. 

Hamilton kini memimpin klasemen dengan keunggulan 28 poin dari Vettel dengan cuma enam balapan tersisa, termasuk GP Malaysia di Sirkuit Sepang International, pekan depan. Meski begitu, Kimi sesumbar Ferrari bakal bangkit dan memberikan perlawanan kepada Mercedes. Ferrari kini tercecer 102 poin dari Mercedes di klasemen konstruktor. 

"Kalian (para media) mengira bahwa ini sulit. Kami tak begitu," kata Kimi.

"Kami ke sana, balapan lainnya, akhir pekan lainnya, dan kami siap bertarung dan melakukan yang terbaik. Disyangkan kami tak memperlihatkan kecepatan kami (di Singapura), tapi kami punya balapan-balapan lainnya di depan dan saya yakin akan ada banyak kesempatan bagi kami."

(CS/Indra)




Berita Terkait