Cekskor

PRE Europa League: BATE Borisov vs Arsenal

Cekskor.com – Arsenal harus menjalani perjalanan dua ribu kilometer ke kandang BATE Borisov di Borisov Arena, Barysaw, Belarus. Stamina tim besutan Arsene Wenger bakal tergerus karena ketatnya jadwal tanding dalam sepekan ini. Dalam sepekan Arsenal harus melakoni tiga pertandingan dengan jarak tempuh yang jauh.

Laga versus Belarus, Kamis (28/9), menanti Arsenal empat hari setelah bentrok dengan West Bromwich Albion di Premier League pada Senin (24/9), lalu. Setelah melawat ke Belarus, Arsenal harus kembali menjalani perjalanan dua ribu kilometer untuk kembali ke Inggris dan mereka sudah ditunggu laga lawan Brighton and Hove Albion, pada akhir pekan.

Jadwal tanding yang tak bersahabat membuat Wenger mumet, namun ia menegaskan Arsenal tak akan lempar handuk di kompetisi apapun yang bakal mereka jalani. Vitalnya kemenangan di Premier League dan Europa League bakal memompa motivasi The Gunners untuk jor-joran mengejar tiga poin. Posisi puncak Grup H yang diduduki Arsenal harus dipertahankan dengan menggebuk BATE yang menguntit di peringkat dua dengan selisih dua poin.

“Kami harus menerimanya (jadwal tanding), saya akan datang dengan para pemain senior, dan para pemain muda akan dicadangkan. Kami bermain Senin malam (lawan West Brom), bermain di Borisov pada Kamis, dan kami bermain Minggu pagi. Untuk pemilihan tim ini ada efeknya,” ujar Wenger.

“Tak ada yang perlu dibicarakan dengan Premier League karena pihak televisi sudah memutuskan, tapi, misalnya, Brighton versus Newcastle bisa dimainkan di televisi pada Senin dan kami seharusnya bisa bermain pada Minggu,” katanya.

“Buat kami waktunya sangat pendek, tapi televisi yang memutuskan dan saya tak komplain. Yang ingin saya katakan, pemilihan tim saya akan berpengaruh buat laga Kamis dan Minggu, karena kami memiliki laga kandang dan sangat penting memiliki rekor bagus di kandang,” lanjutnya.

BATE baru mengemas satu poin di matchday 1 akibat bermain imbang lawan FK Crvena Zvezda, namun rapor BATE di laga kandang Europa League harus diwaspadai Arsenal. Tujuh laga kandang Europa League yang telah dijalani BATE ditutup dengan catatan tak terkalahkan.

PRAKIRAAN PEMAIN

BATE (4-2-3-1): Scherbitski; Rios, Gayduchik, Milunovic, Polyakov; Volodko, Dragun; Gordeychuk, Ivanic, Stasevich; Rodionov

ARSENAL (3-4-3): Ospina; Holding, Mertesacker, Monreal; Bellerin, Elneny, Wilshere, Maitland-Niles; Walcott, Giroud, Iwobi

PREDIKSI

BATE 40-60 ARSENAL

Arsenal diperkirakan akan turun dengan kekuatan sama ketika menggebuk Koln 3-1 di awal fase grup. Jack Wilshere berpeluang kembali diturunkan dan ini kesempatan emas baginya untuk semakin memenangkan hati Wenger dan petinggi klub menyodorkannya perpanjangan kontrak baru.

Dari catatan statistika, Arsenal mengantongi rapor positif dengan tak terkalahkan di lima pertandingan dan empat di antaranya dibungkus Arsenal tanpa kebobolan.

(CS/Frans)




Berita Terkait