Cekskor

PRE Grup D UEL: AC Milan vs HNK Rijeka

Cekskor.com - AC Milan boleh terseok-seok di kompetisi domestik. Teraktual, I Rossoneri takluk dari Sampdoria 0-2 di Luigi Ferraris, pekan lalu. Itu kekalahan kedua dari enam giornate Serie A 2017/2018 yang telah digelar.

Milan, yang memenangi empat partai lainnya, bertengger di anak tangga keenam dengan koleksi 12 poin dan terpaut enam angka dari Napoli dan Juventus. Efeknya, posisi Vincenzo Montella pun menjadi rawan pemecatan.

Namun, performa Milan di Europa League lain cerita. Mengawali langkah mereka di babak kualifikasi III, I Rossoneri melalui semua pertandingan dengan mulus. Total 15 gol mereka lesakkan dan cuma kemasukan satu kali. 

Korban terakhir Milan adalah Austrie Wien yang mereka gebuk 5-1 pada matchday 1 Grup D di Vienna, dua pekan lalu. Tiga pemain anyar milik Montella mencetak gol, yakni Andre Silva, Hakan Calhanoglu, dan Franck Kessie. Silva merangkum hattrick alias tiga gol pertamanya untuk Milan. 

Bomber Portugal yang dibeli dari FC Porto senilai 38 juta euro ini telah mengoleksi lima gol dari tujuh penampilan bersama I Rossoneri di semua kompetisi. Masuk akal, Montella bakal mengandalkan Silva lagi saat Milan menjamu HNK Rijeka pada matchday 2 Grup D Europa League di San Siro, Kamis (28/9) atau Jumat (29/9) dinihari WIB. 

Berbeda dari Milan performa Rijeka sangat tak stabil. Dari enam laga terakhir, klub Kroasia ini menang tiga kali, imbang satu kali, dan kalah dua kali. Salah satu kekalahan diderita pasukan Matjaz Kek dari AEK Athens 1-2 di marka mereka sendiri, Stadion Rujevica, pada matchday 1 Grup D Europa League. 

Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim. Namun, Rijeka sudah pasti akan merasakan seolah mereka telah beberapa kali menghadapi Milan. Sebab, sistem permainan I Rossoneri adalah salah satu yang menjadi riset dan acuan banyak pelatih di Eropa dan bahkan dunia. 

Rijeka akan beruntung bila Milan gagal melesakkan banyak gol ke gawang mereka. Dan, agar itu terjadi, Kek sangat mungkin akan menerapkan pertahanan berlapis dan menyisakan striker Brasil mereka, Mario Gavranovic, sendiri di depan. 

Montella telah menyiapkan skuadnya dengan komplet, kecuali Andrea Conte. Bek kanan ini menderita cedera lutut parah dan harus absen hingga Maret 2018.

PRAKIRAAN PEMAIN 

MILAN (3-5-2): Donnarumma; Zapata, Bonucci, Romanogli; Abate, Kessie, Biglia, Calhanoglu, Antonelli; Kalinic, Silva

RIJEKA (4-2-3-1): Prskalo; Zhita, Elez, Zuparic; Misic, Bradaric; Heber, Gorgon, Krvzio; Gavranovic

PREDIKSI

MILAN 60-40 RIJEKA

(CS/Indra)




Berita Terkait