Cekskor

Koleksi Gol Harry Kane sepanjang 2017 Hanya Kalah dari Messi

Cekskor.com – Dengan hat-trick yang dilesakkannya lawan APOEL Nicosia pada laga Liga Champions, Rabu dini hari WIB, striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, menggenapkan koleksi golnya pada 2017 menjadi 34 gol. Catatan ini hanya kalah dari bintang Barcelona, Lionel Messi yang mencetak 43 gol.

Hattrick itu juga mengangkat Kane ke puncak daftar top scorer sementara Liga Champions musim ini dengan lima gol, unggul satu gol atas Wissam Ben Yedder (Sevilla) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid) yang menduduki peringkat kedua.

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, bahkan menyebut Kane lebih baik daripada Ronaldo. "Cristiano Ronaldo pemain yang fantastis, salah satu yang terbaik di dunia. Tapi, Harry mungkin lebih baik karena ia masih muda," katanya.

Sepanjang 2017, striker 24 tahun ini bahkan sudah mencetak lebih banyak gol daripada tujuh tim Liga Primer: Southampton (33 gol), Swansea City (33), Burnley (32), Watford (31), Stoke City (28), dan West Bromwich Albion (26).

Secara keseluruhan, Kane telah mencetak 108 gol dalam 173 laga resmi bersama Spurs dan 37 gol di antaranya adalah penentu kemenangan. Kane juga telah membukukan sembilan hattrick sepanjang karirnya. Tapi, hattricknya lawan APOEL sangat istimewa.

"Ini hattrick pertama saya di Liga Champions dan hattrick sempurna pertama saya, dengan kaki kanan, kiri, dan kepala," kata Kane. (CS/Rizal)




Berita Terkait