Cekskor

Lupakan Insien Singapura, Vettel Fokus Malaysia

Cekskor.com - Sebastian Vettel bisa mengelak untuk mengakui bahwa DNF di GP Singapura memberi pukulan hebat terhadap usahanya untuk menjadi juara dunia F1 2017. Kini ia terpaut 28 poin dari Lewis Hamilton di pucuk klasemen pembalap dengan enam balapan tersisa, termasuk GP Malaysia di Sirkuit Sepang, akhir pekan ini.

Namun, Vettel merasa tak perlu panik. Ia mengalami nasib buruk di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay. Setelah melakukan start yang buruk, juara dunia empat kali ini terlibat tabrakan dengan rekan setimnya di Ferrari, Kimi Raikkonen, dan pembalap Red Bull, Max Verstappen. 

Vettel beruntung karena stewards tak menjatuhkan sanksi kepadanya. Namun, ia sadar harus menebus kesalahannya di Singapura tersebut dengan meraih hasil maksimal di Malaysia. 

"Tak ada banyak manfaat melihat kejadian itu berulang-ulang. Saya rasa tak dibutuhkan banyak penilaian dari situ. Kami bertiga tak senang, tapi kami move on," ungkapnya.

"Jika kita mendapat masalah utama dengan mobil atau saya telah melakukan sebuah kesalahan besar, ini menjadi sebuah cerita yang berbeda.

"Kita harus bereaksi demi memastikan hal itu tak terjadi lagi. Namun, ini hanya satu balapan di mana kami tak finis. Ini tak membantu bahwa Hamilton mencetak banyak poin, tapi itu yang terjadi. 

"Namun, saya tak pernah berpikir tentang balapan terakhir, jadi saya akan fokus pada start, Minggu (1/10). Energi lebih baik dihabiskan untuk melihat ke depan."

(CS/Indra)




Berita Terkait