Cekskor

Messi Belum Pernah Bobol Kiper Ini dari 4 Pertemuan

Cekskor.com - Sulit mencari kiper yang belum pernah gawang dibobol Lionel Messi setelah empat kali pertemuan. Kali terakhir yang mencatat hal itu adalah Gianluigi Buffon. 

Kiper Juventus ini mengukir clean sheet di tiga pertemuannya dengan Messi. Meski Barca menang 3-1 atas Juventus pada final Champions League 2014/2015, Messi tak berhasil membobol gawang Buffon. 

Dua pertemuan berikutnya terjadi pada leg I dan II perempat final Champions League musim lalu. Barca kalah 0-3 pada leg I di Turin dan ditahan 0-0 pada leg II di Nou Camp. 

Namun, Messi mampu menjebol gawang Buffon pada pertemuan keempat mereka. Messi melesakkan dua gol ke gawang Buffon ketika Juve dan Barca bersua pada matchday 1 Grup D Champions League musim ini di Nou Camp.  

Petr Cech tercatat sebagai kiper terlama mempertahankan keperawanan gawangnya dari Messi. Kiper Republik Ceko ini tak kebobolan oleh Messi di enam pertemuan atau tepat 10 jam 11 menit. Messi baru sanggup merobek gawang Cech ketika bermain untuk Arsenal pada Februari 2016. 

Namun, menurut The Sun, masih ada satu kiper yang telah empat kali mencatat clean sheet saat berhadapan dengan Messi. Sang kiper adalah Sergey Viktorovich Ryzhikov yang bermain untuk klub Rusia, Rubin Kazan. 

Kiper berusia 37 tahun ini mencatat clean sheet pertamanya terhadap Messi pada musim 2009/2010 ketika Kazan mengalahkan Barca 2-1 di Nou Camp pada fase grup Champios League. Saat bermain di Kazan, Messi juga gagal menjebol gawang Ryzhikoc karena Barca ditahan 0-0. 

Setahun kemudian, Ryzhikov juga sukses mencegah gawangnya dibobol oleh Messi. Kazan menahan Barca 1-1 dan menyerah 0-2. 

(CS/Indra)




Berita Terkait