Cekskor

Everton Ditahan Klub Siprus karena Main Ketakutan

Cekskor.com – Menjamu tim asal Siprus Apollon Limassol di matchday 2 Grup E Europa League, Kamis (28/9) atau Jumat (29/9) dinihari WIB, Everton hanya kebagian satu poin dari hasil imbang 2-2. Pelatih Everton Ronald Koeman naik pitam dan mengklaim para pemainnya tampil ketakutan di tengah lapangan.

Hasil imbang lawan Apollon ini menempatkan Everton di peringkat tiga klasemen sementara setelah pada pertandingan pertama mereka digebuk Atalanta 3-0. Nahasnya bagi Everton, ketika sudah unggul 2-1 lewat gol Wayne Rooney dan Nikola Vlasic, Apollon menyamai kedudukan di menit 88 padahal mereka bermain hanya dengan 10 pemain sejak dua menit sebelumnya karena kartu merah yang menjerat Valentin Roberge.

“Mereka takut bagaimana harus bermain. Situasi kami sulit – kami kehilangan tujuh, delapan pemain (cedera). Mungkin situasi ini terlalu berat buat tim. Kami seharusnya meraih dua kemenangan dan kemenangan hari ini bisa memberikan perbedaan,” seloroh Koeman.

“Di kepala pemain, Anda bisa membantu mereka, mendukung mereka, menjernihkan semua orang, membantu mereka percaya diri, tapi pada akhirnya saya tak ikut memainkan bola. Itu tergantung pemain – berikan opsi kepada pemain,” katanya.

“Kami ketakutan, kami takut bermain menyerang dan itu membuat sulit. Mungkin tak ada banyak opsi menyerang tapi meski tak banyak opsi. Kami tahu keinginan fans, menyerang, dan mereka tak suka tim bermain di belakang, belakang. Selama 20 menit pertama bola selalu berada di belakang dan itu mempersulit untuk menciptakan peluang,” tuturnya.

(CS/Frans)




Berita Terkait