Cekskor

Harry Kane Pemain Inggris Ketujuh yang Cetak Hattrick di Liga Champions

Cekskor.com – Harry Kane menjadi pemain Inggris ketujuh yang membukukan hattrick di Liga Champions dalam kemenangan 3-0 atas Tottenham Hotspur atas APOEL Nicosia, Selasa lalu. Kane mencetak ketiga golnya dengan kaki kanan, kaki kiri, dan kepala dalam pertandingan itu sehingga hattrick-nya disebut sempurna.

Sebelumnya, Kane juga mencetak dua gol dalam laga pertama lawan Borussia Dortmund sehingga kini ia memuncaki daftar top scorer sementara Liga Champions dengan lima gol.

Sebelumnya, hanya enam pemain asal Inggris yang pernah mencetak hattrick di Liga Champions. Berikut ini para pencetak hattrick asal Inggris di Liga Champions:

Mike Newell, Blackburn 4-1 Rosenborg (1995) Saat itu Blackburn Rovers yang berstatus juara Liga Primer sudah pasti tersingkir di fase grup. Tapi, Newell memastikan timnya bisa pulang dengan kepala tegak. Alan Shearer membawa Blackburn unggul lewat gol penalti sebelum Steffen Iversen menyamakan kedudukan. Tapi, Newell membukukukan hat-trick untuk memastikan kemenangan The Rovers.

Andy Cole, Feyenoord 1-3 Manchester United (1997) Tim asuhan Alex Ferguson meraih empat kemenangan dalam empat pertandingan di kandang Feyenoord untuk memastikan lolos ke perempat final. Cole yang posisinya terancam dengan kehadiran Teddy Sheringham langsung membuktikan ketajamannya.

Alan Shearer, Newcastle 3-1 Bayer Leverkusen (2003) Newcastle berhasil lolos dari fase grup pertama dan tergabung bersama Leverkusen, Barcelona, dan Inter Milan di fase grup kedua. Hattrick Shearer lawan Leverkusen menjadi momen yang paling dikenang saat itu.

Wayne Rooney, Manchester United 6-2 Fenerbahce (2004) Rooney menjadi pemain muda termahal saat itu. Tapi, debutnya tertunda karena cedera patah tulang metatarsal di Piala Eropa 2004. Saat melakoni debutnya, ia langsung mencetak hattrick di

Old Trafford.

Michael Owen, Wolfsburg 1-3 Manchester United (2009) The Red Devils menjadi finalis dalam dua musim sebelumnya, tapi mereka dalam kondisi terpukul usai kehilangan Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez. Masuknya Owen sebagai pengganti menunjukkan kualitas MU yang menurun. Tapi, mantan striker Liverpool dan Real Madrid itu menunjukkan dirinya belum habis dengan mencetak tiga gol lawan Wolfsburg.

Danny Welbeck, Arsenal 4-1 Galatasaray (2014) Welbeck harus merebut hati suporter Arsenal karena mereka tahu dia adalah penggemar MU. Dan, ia berhasil melakukan itu dengan hattrick-nya lawan Galatasaray. (CS/Rizal)




Berita Terkait