Cekskor

Pemuda Tewas Dibunuh Gara-Gara Adu Mulut soal Laga Atletico lawan Chelsea

Cekskor.com - "Sebagian orang berpikir sepakbola adalah urusan hidup dan mati, tapi sepakbola jauh lebih penting daripada itu." Itulah kata-kata dari mendiang pelatih legendaris Liverpool, Bill Shankly.

Kalimat ini sangat tepat menggambarkan apa yang terjadi di Akweteman Zongo, di pinggiran kota Accra, Ghana. Di tempat itu seorang pemain lokal yang sangat berbakat tewas terbunuh, Minggu pekan lalu, hanya gara-gara perdebatan seputar laga Atletico Madrid lawan Chelsea di Liga Champions. Kepolisian Ghana kini tengah memburu dua pria yang menusuk korban hingga tewas.

Insiden itu diawali olah perdebatan yang terjadi dalam cara nonton bareng laga Liga Champions antara Atletico Madrid lawan Chelsea, Rabu lalu. Pendukung Chelsea yang biasa dipanggil Deco, ditusuk hingga tewas setelah berdebat mengenai penampilan bek The Blues, David Luiz, dalam pertandingan itu.

Deco menilai David Luiz tampil cemerlang dalam pertandingan itu. Tapi, Oluman dan Baba Ali yang diduga sebagai pelaku, punya pendapat berbeda. Adu mulut tersebut terus memanas hingga kedua belah pihak dilerai oleh para peserta lain dalam acara nonton bareng tersebut.

Kedua pelaku kemudian meninggalkan tempat itu dan kembali dengan membawa pisau dan tongkat untuk menyerang Deco. Orang-orang yang ada di lokasi tidak mampu mencegah mereka hingga akhirnya Deco mendapatkan dua tusukan di leher dan terkena pukulan tongkat baseball di kepalanya. Korban dinyatakan tewas saat tiba di rumah sakit. Kedua pelaku kini buron. (CS/Rizal)




Berita Terkait