Cekskor

Bos Red Bull Sanjung Tinggi Verstappen

Cekskor.com - Max Verstappen menjadi bintang di Sirkuit Sepang International, Malaysia, Minggu (1/10). Indikator kemenangan pembalap Belanda berusia 20 tahun itu sudah terlihat sejak awal balapan. 

Ia dengan mudah menyalip pole sitter, Lewis Hamilton, di tikungan pertama selepas start. Dari situ, Verstappen memperlebar jarak dengan pentolan Mercedes F1 Team itu hingga 12,7 detik dan menang dengan relatif mudah.

Berkat kemenangan di Sepang tersebut, Verstappen tercatat sebagai pembalap termuda yang memenangi grand prix F1 dua kali. Ia mematahkan rekor Sebastian Vettel yang berusia 21 tahun ketika mencatat dua kemenangan di grand prix F1.

Tak pelak, Christian Horner menyanjung tinggi Verstappen. Namun, Team Principal Red Bull itu menolak membandingkan Verstappen dengan Vettel yang meraih empat gelar juara dunianya bersama Red Bull. . 

"Saya sangat bergembira untuk Max. Ia mengalam begitu banyak nasib buruk musim ini. Ia benar-benar layak atas kemenangan ini. Ia genap berusia 20 tahun kemarin (Sabtu) dan ini cara terbaik untuk memulai sebuah dekade baru," kata Horner. 

"Max berkarakter sangat berbeda dari Sebastian, tapi apa yang kita lihat pada para pembalap yang menonjol, kita melihat kemiripan. Di mana Sebastian sangat kuat di bawah momen-momen tekanan besar, Max punya kemampuan itu juga. Ia sangat dingin hari ini saat memimpin balapan. Ia adalah pemalap terdingin di trek."

(CS/Indra)




Berita Terkait