Cekskor

Pedrosa Penasaran Menjajal Tim Lain

Cekskor.com - Sudah 12 tahun Dani Pedrosa berada di tim Honda. Ini terhitung sejak tim pabrikan Honda, Repsol Honda, merekrut juara GP250 dua kali itu pada 2006. 

Dalam perjalanannya sampai sekarang, Pedrosa belum pernah menjadi juara dunia. Capaian terbaiknya hanya finis runner-up tiga kali, yaitu pada 2007, 2010, dan 2012.  

Yang ironis, Pedrosa harus berbesar hati melihat tiga rekan setimnya menjadi juara dunia. Dimulai dari Nicky Hayden pada 2006. Kemudian Casey Stoner pada 2011. Terakhir adalah Marc Marquez yang menjadi juara pada 2013, 2014, dan 2016. 

Pedrosa telah memperpanjang kontraknya di Honda hingga akhir 2018. Awalnya, ia sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Yamaha menyusul hengkangnya Jorge Lorenzo ke Ducati. Namun, pada akhirnya, Yamaha memilih merekrut Maverick Vinales dari Suzuki. 

Pedrosa tak menampik sempat terbersit ide untuk pindah ke tim lain. Namun, ia memutuskan menahan dulu rasa penasaran tersebut, setidaknya sampai akhir 2018. 

"Memang ada rasa penasaran itu. Saya selalu menjadi seseorang yang suka belajar dan memberi kontribusi," kata Pedrosa kepada Autosport.

"Ketika saya mengembangkan motor, jika saya mersa sesuatu yang bisa membantu, saya suka mengatakannya. 

"Di Honda, setelah banyak tahun ini ... saya selalu punya motor-motor yang sangat serupa. Itu berarti bahwa masalah-masalahnya juga serupa.

"Memang benar bahwa terkadang kita punya rasa penasaran dan hasrat untuk menjajal sesuatu yang berbeda demi mendapatkan informasi baru. Selain itu, saya selalu senang berada di dalam tim ini."

Soal menjadi kekalahannya dari Marquez, Pedrosa mengaku tak pernah sakit hati. Situasi ini justru dijadikannya untuk terus berusaha mengembangkan dirinya. 

"Marquez sangat kompetitif dan sangat ambisius, ia adalah sebuah referensi. Hal-hal negatif sama dengan yang positif (berada satu tim dengan Marquez) karena kita harus bertarung melawannya dan terkadang ini sangat sulit," ungkap Pedrosa.

"Namun, terlepas dari itu, saya suka kompetisi dan saya tak pernah keberatan memiliki seseorang secepat itu di sisi lain dari garasi Honda."

(CS/Indra) 




Berita Terkait