Cekskor

CEO Dorna Prediksi Lorenzo Juara MotoGP 2018

Cekskor.com - Meski masih kesulitan dengan motor barunya, Desmosedici GP17, Jorge Lorenzo tetap menunjukkan progres positif terhadap performanya di atas motor termutakhir milik Ducati tersebut. 

Lorenzo telah dua kali finis di podium ketiga, yakni pada MotoGP Jerez dan Aragon. Por Fuera kini berada di peringkat ketujuh klasemen. Kini Lorenzo semakin rapat ke barisan depan. 

Ini berkat fairing aerodinamik baru di Brno dan ia telah menghabiskan banyak waktu di posisi terdepan balapan. Setelah membuat posisi terdepan balapan di Red Bull Ring dan Misano, pembalap berusia 30 tahun itu bertahan di posisi terdepan balapan selama 15 lap di Aragon.

Namun, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta yakin Lorenzo bakal berada di persaingan juara dunia tahun depan. Tahun ini, Lorenzo hanya butuh waktu untuk mencapai potensi maksimal dari Ducati. 

"Saya yakin Lorenzo akan ada dalam pertarungan untuk gelar juara tahun depan," kata Ezpeleta kepada Motorsport.com.

"Tak diragukan bahwa dalam Ducati, semua orang bahagia memiliki Lorenzo. Saya rasa Lorenzo terus berkembang, ia telah memimpin di beberapa lap. 

"Memang benar bahwa ia masih butuh waktu untuk memahami lebih baik Ducati dan ban-ban, tapi Lorenzo melakukan itu selangkah demi selangkah."

(CS/Indra)




Berita Terkait