Cekskor

Neymar Minta UEFA Coret Barcelona dari UCL

Cekskor.com - Neymar dan Barcelona tak menjalani hubungan baik lagi. Bahkan, kepindahan striker Brasil berusia 25 tahun itu dari Nou Camp ke Parc des Princes diwarnai sejumlah kontroversi. 

Barca menuding Neymar telah melanggar kontrak dengan mereka karena bernegosiasi dengan Paris Saint-Germain (PSG) di saat kontraknya belum habis di Nou Camp. Itu sebabnya, Barca menolak membayarkan loyalty bonus atau bonus kesetiaan kepada ayah Neymar senilai 26 juta euro. 

Bonus ini semestinya dibayarkan oleh Barca setelah tenggat 31 Juli. Namun, Barca menolak memenuhinya lantaran yakin Neymar dan ayahnya telah melanggar kesepakatan dengan menerima pinangan dari PSG senilai 222 juta euro sebelum tenggat pemberian bonus terlewati. Sebaliknya, pihak Neymar berkeras bahwa Barca wajib membayarkan loyalty bonus karena faktanya Neymar baru pindah ke PSG pada awal Agustus atau setelah tenggat pemberian bonus terlewati.

Neymar tak tinggal diam terhadap ketakadilan yang dilakukan Barca terhadap ayahnya. Mantan bomber Santos itu pun konon meminta UEFA agar mencoret Los Blaugrana dari Champions League musim ini. 

Namun, menurut outlet berita Spanyol, AS, UEFA merespons dengan cepat permintaan Neymar dengan penolakan untuk mencoret Barca dari kompetisi terelit antarklub Eropa tersebut. 

(CS/Indra)




Berita Terkait