Cekskor

Piala Dunia 2018 Terancam Tanpa Ronaldo dan Messi

Cekskor.com – Piala Dunia adalah pentas bagi para pemain terbaik di dunia. Tapi, dua bintang yang paling bersinar saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, justru terancam absen di turnamen yang akan digelar di Rusia tahun depan lantaran kesulitan yang dialami tim nasional masing-masing.

Ronaldo dan Portugal akan menjamu Swiss pada laga terakhir Grup B babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Selasa (10/10). Mereka harus memanngi laga ini jika ingin lolos otomatis ke Rusia. Jika tidak, Portugal harus menentukan nasib mereka di babak play-off.

Ronaldo sendiri tidak akan bisa bermain leluasa karena dibayangi ancaman sanksi. Sebab, jika ia mendapatkan kartu kuning pada laga ini, CR7 bakal absen pada leg pertama playoff (jika Portugal gagal menang atas Swiss).

Di pihak lain, Messi dan Argentina juga harus memenangi laga terakhir lawan Ekuador hanya untuk menjamin finis di peringkat kelima klasemen zona Amerika Latin yang berarti tiket ke babak play-off.

Argentina masih bisa lolos otomatis ke Rusia, tapi mereka sangat bergantung pada hasil-hasil di laga-laga lain khususnya Brasil lawan Cile dan Peru lawan Kolombia. Jika Peru lawan Kolombia berakhir imbang dan Cile gagal mengalahkan Brasil, Argentina akan lolos otomatis.

Jika Argentina hanya imbang lawan Ekuador, mereka akan lolos ke babak play-off dengan syarat Paraguay gagal mengalahkan Venezuela dan Peru kalah dari Kolombia.

Jika kalah dari Ekuador, Argentina juga akan tetap bisa lolos otomatis dengan catatan Paraguay kalah dari Venezuela, Peru kalah dari Kolombia dengan skor yang lebih besar dari kekalahan Argentina. (CS/Rizal)




Berita Terkait