Cekskor

Insigne Tak Permasalahkan Taktik Ventura

Cekskor.com – Italia menggebuk Albania 1-0 dengan taktik 4-2-4 yang digelontorkan pelatih Giampiero Ventura. Skema yang mengandalkan empat pemain di lini depan ini sempat menuai kritikan, terlebih strategi ini tak sesuai dengan karakteristik Lorenzo Insigne yang dipasang di depan bersama Antonio Candreva, Ciro Immobile dan Eder.

Dengan formasi ini Insigne praktis bermain sebagai winger kiri. Mengomentari pergeseran peran yang dilakukan Ventura, Insigne tak berkoar meletupkan protes. Gelandang serang berusia 26 tahun ini terbiasa bermain di posisi berbeda untuk Napoli.

“Bila pemain ingin bermain bagus dan memberikan yang terbaik, peran apapun bukan masalah. Saya terbiasa bermain berbeda untuk Napoli, tapi saya selalu dimainkan pelatih untuk Italia dan memberikan maksimal untuk membantu memenangi pertandingan,” ucap Insigne.

“Saya tak bermain sebagai bek kiri, tapi saya selalu berusaha membayar kepercayaan pelatih dan bermain 100 persen. Kemenangan ini memicu kepercayaan diri kami. Kami akan menunggu siapa lawan selanjutnya di November dan akan berusaha menembus Piala Dunia,” lanjutnya.

(CS/Frans)




Berita Terkait