Cekskor

Yamaha Tunda Negosiasi Kontrak Rossi

Cekskor.com - Yamaha tak akan mempercepat pembahasan kontrak baru Valentino Rossi. Padahal, kontrak lama Il Dottore akan berakhir pada akhir 2018. 

Namun, bos Yamaha Team, Lin Jarvis, menegaskan mereka tak berniat memulai pembicaraan perpanjangan kontrak baru dengan Rossi setelah beberapa balapan MotoGP 2018. 

Artinya, silly season akan terjadi seusai musim ini dan berlangsung hingga ada kepastian kapan Rossi menandatangani kontrak barunya. Situasi ini berbeda dari 2016 di mana Rossi sepakat memperpanjang kontraknya sebelum MotoGP 2016 dimulai dan diumumkan secara resemi pada MotoGP Qatar. 

Yamaha bermaksud memberi waktu kepada Rossi di beberapa balapan 2018 untuk menilai apakah ia masih kompetitif di MotoGP. Bila terbukti tidak, Il Dottore kemungkinan besar bakal pensiun seusai 2018. 

"Pembicaraan kontrak untuk 2019 dengan Rossi belum dimulai karena kami punya kontrak dua tahun," kata Jarvis kepada Motorsport.com.  

"Tahun lalu, kami melakukan itu (memperbarui kontrak Rossi) di Qatar, yang merupakan awal dari musim sebelumnya. Saat ini, kami sedikit lebih dari setengah tahun memasuki sebuah kontrak berdurasi dua tahun.

"Saya berharap pada akhirnya kami akan berdiskusi dengannya ... saya rasa ini tak akan di awal seperti Qatar. Saya rasa ini mungkin di Mugello, ia akan tahu apakah ia ingin memperpanjang kontraknya setelah akhir 2018."

(CS/Indra)




Berita Terkait