Cekskor

Milan Tak Butuh Liga Champions

Cekskor.com – CEO AC Milan Marco Fassone berdalih klubnya tak membutuhkan jatah kualifikasi Liga Champions. Musim ini Milan hanya mentas di Europa League setelah finis di peringkat enam Serie A musim lalu. Kalaupun kembali gagal ke Liga Champions di akhir musim, Fassone menegaskan hal ini bukan masalah buat I Rossoneri.

Fassone menyadari Milan membutuhkan waktu untuk kembali menjadi raksasa Eropa pasca reformasi klub dengan pergantian pemilik ke tangan konsorsium asal Cina. Hingga pekan tujuh Serie A, Milan juga masih membutuhkan waktu untuk mengerek posisi ke empat besar. Saat ini Milan tersendat di peringkat tujuh dengan selisih empat poin dari Lazio yang nangkring di posisi empat.

“Tak masuk Liga Champions tidak akan menjadi drama, karena saya menghamparkan rencana UEFA tanpa memasukkan Liga Champions. Juventus dan Napoli lebih kuat dari tim lainnya, dan persaingan kami untuk empat besar akan menghadapi (AS) Roma, Inter (Milan) dan Lazio,” ujar Fassone.

“Ketika saya memulai proyek baru ini saya sadar akan membutuhkan waktu, dan tak akan memenangi (gelar) di tahun pertama. Kami ingin para pemain memberikan energi mereka, selalu tampil maksimal untuk fans dan sejarah klub ini. Tahun depan kami akan menambah dua atau tiga pemain di posisi yang diinginkan (direktur olahaga Massimiliano) Mirabelli dan (pelatih Vincenzo) Montella,” lanjutnya.

(CS/Frans)




Berita Terkait