Cekskor

Buffon Tunjuk Ronaldo sebagai Striker Paling Sulit Dihadapi

Cekskor.com – Gianluigi Buffon menyebut Ronaldo asal Brasil yang memiliki nama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima sebagai lawan paling berbahaya yang pernah ia ladeni. Dalam wawancara dengan Copa90, Buffon membeberkan deret striker berbahaya yang pernah dihadapinya dan Ronaldo bercokol di posisi teratas.

Sembari bergurau, Buffon mengaku ia paling membenci striker dan bersahabat dengan para pemain belakang. Bentrokan Buffon dengan Ronaldo acap terjadi di kancah Serie A ketika bomber Brasil ini membela Inter Milan dan AC Milan kurun 1997 hingga 2008.

“Saya sangat ramah dengan bek dan saya membenci striker! Bisa dikatakan yang paling tangguh yang pernah saya ladeni adalah Ronaldo – dari Brasil-, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane,” ujar Buffon.

“Setelah keempatnya saya akan membicarakan rekan-rekan saya, bek yang pernah bermain bersama saya mulai (Lilian) Thuram, (Fabio) Cannavaro dan (Ciro) Ferrara) hingga (Giorgio) Chiellini, (Andrea) Barzagli, (Leonardo) Bonucci dan (Daniele) Rugani,” tuturnya.

“Untuk mendapatkan hasil bagus di pertahanan dibutuhkan empati dan saya selalu berhasil dalam hal itu. Mereka para pemain yang telah mengukirkan sejarah paling penting di sepakbola domestik dan internasional.”

(CS/Frans)




Berita Terkait