Cekskor

Madrid Asuhan Zidane Siap Lewati Rekor Kemenangan Tandang Barcelona Asuhan Guardiola

Cekskor.com – Pada 22 Februari 2017, Real Madrid menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Valencia di Mestalla. Itu menjadi kali terakhir tim asuhan Zinedine Zidane ini kehilangan poin di laga tandang.

Musim lalu, Madrid memastikan gelar La Liga dengan kemenangan di kandang Malaga pada pekan terakhir. Dan, itu menegaskan catatan impresif Los Blancos di kandang lawan.

Los Blancos mengakhiri musim ini dengan mencatatkan rekor spektakuler dalam laga-laga di luar Santiago Bernabeu dengan mencatatkan sembilan kemenangan beruntun yaitu melawan Villarreal, Eibar, Athletic Bilbao, Leganes, Sporting Gijon, Deportivo La Coruna, Granada, Celta Vigo, dan Malaga.

Rekor tersebut berlanjut musim ini dengan kemenangan di kandang La Coruna, Real Sociedad, dan Alaves. Artinya, sudah 12 pertandingan tandang beruntun yang dimenangi Madrid. Ironisnya, Madrid justru sangat rapuh saat bermain di Bernabeu dengan kehilangan tujuh poin lawan Valencia, Levante, dan Real Betis.

Jika menang dalam laga lawan Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu nanti, Madrid bakal mengukir rekor baru. Mereka akan menjadi tim pertama yang memenangi 13 laga tandang beruntun. Catatan ini akan mengalahkan rekor sebelumnya yang ditorehkan Barcelona asuhan Pep Guardiola dengan 12 kemenangan tandang beruntun.

Menariknya, rekor kedua tim ini dimulai di kandang Villarreal.

Ini tidak akan menjadi kali pertama Madrid asuhan Zizou mematahkan rekor Barcelona asuhan Guardiola. Sebelumnya, Zidane juga mencatatkan rekor tak terkalahkan 40 laga beruntun jauh di atas rekor tak terkalahkan dalam 33 laga beruntun yang ditorehkan Guardiola.

Zidane juga menyamai rekor 16 kemenangan beruntun yang dicatatkan Guardiola. (CS/Rizal)




Berita Terkait