Cekskor

Penyebab Aneh Cedera Dembele

Cekskor.com - Ousmane Dembele dihantam cedera hamstring saat bentrok Getafe, bulan lalu. Mantan gelandang Borussia Dortmund ini ditarik keluar pada menit 29. 

Dembele diprediksi tak akan bisa bermain hingga awal tahun depan. Ini lebih lama dari prediksi awal yang menyebutkan Dembele bisa pulih tepat waktu untuk el clasico pada 23 Desember. 

Yang menarik, ahli bedah asal Finlandia, Dr Sakari Orava, yang mengoperasi Dembele, menyebut cedera sang pemain lebih disebabkan karena tekanan dari kepindahannya yang sangat prestisius ke Nou Camp.

Barca harus merogoh kocek hingga 138 juta poundsterling untuk mendatangkan Dembele dari Dortmund. Menurut Orava, transfer yang super mahal itu membuat Dembele rentan cedera. 

"Saya terus mengontak dokter Barcelona, Dr Pruna, yang bertanggung jawab mengirim laporan kepada saya yang sesuai dengan Dembele dan saat ini segalanya benar," kata Orava. 

"Ia, seperti semua pemain muda seusianya, sangat optimistis, tapi lebih baik bersikap cermat. Mungkin ini sebuah dosa masa muda untuk tak mengatakan bahwa ia merasa tak nyaman di area itu sebelumnya. 

"Tekanan yang ditanggungnya setelah transfer ke Barca juga bisa mempengaruhi cederanya."

Namun, Orava menegaskan Dembele kini tengan menjalani rehabilitasi dengan lebih baik. 

"Saat ini, pemulihan Dembele berjalan dengan sangat bagus," katanya. 

(CS/Indra)




Berita Terkait