Cekskor

Iniesta: Kontrak Seumur Hidup Mustahil

Cekskor.com - Andres Iniesta mendapatkan kontrak berdurasi seumur hidup dari Barcelona, pekan lalu. Ini menjadi kontrak seumur hidup pertama yang diberikan klub Catalunya tersebut kepada pemainnya.

Yang menarik, Iniesta menjelaskan kontrak seumur hidupnya tak mewajibkannya terus berada di Barca sekali pun ia sudah pensiun nantinya.  

"Saya paham bahwa ketika kalian membaca headline, itu menarik banyak perhatian, tapi ini tak sepenuhnya seperti demikian," kata Iniesta kepada Catalunya Radio.

"Kontrak ini adalah sebuah kontrak sepakbola dan saya tak terikat ke klub ini ketika saya pensiun nanti. Itu (kontrak seumur hidup) tak masuk akal karena ada faktor-faktor lain akan menentukan apa yang terjadi pada suatu waktu tertentu.

"Saya berterima kasih kepada klub atas dukungan mereka, tapi kami bisa menaksir apa yang akan terjadi tiap tahun seiring kita berjalan. Di poin ini, saya benar-benar bahagia."

Iniesta menegaskan kontrak tersebut tak berarti ia akan puas hanya duduk di bangku cadangan. Ia yakin meski usianya sudah 33 tahun, dirinya masih sanggup sering bermain seperti sebelumnya. 

"Saya selalu punya opini semakin sering kita bermain, semakin baik kita dalam artian kita mencapai titik optimal dan merasa bagus, percaya diri, dan nyaman di lapangan," kata Iniesta kepada Catalunya Radio.

"Tahun ini, saya mengalami beberapa kemunduran, bila saya jujur, dan ada masa-masa sulit, tapi saya terus positif terhadap segalanya. Saya bicara kepada Ernesto Valverde setiap hari, tapi kami tak berdiskusi soal mangatur menit bermain saya. 

"Saya rasa berusia 33 tahun tak berarti saya tak bisa banyak bermain. Saya sadar ini tak sama dengan usia 28 tahun, tapi hal pentingnya adalah bahwa saya merasa baik-baik saja."

(CS/Indra)




Berita Terkait