Cekskor

Duel Batu Loncatan Menuju Manny Pacquiao

Cekskor.com -- Jeff Horn yang memilih petinju ayam sayur Gary Corcoran (peringkat 11 WBO dari Inggris) sebagai lawan berikutnya usai mengalahkan Manny Pacquiao secara kontroversial, 2 Juli silam, membuktikan dirinya tak percaya diri dan memang kualitasnya tak meyakinkan publik tinju dunia. Itu juga memperkuat penilaian publik tinju dunia bahwa ia tak pantas mengalahkan Pacquiao. Dengan mengalahkan Pacquiao, semestinya ia langsung melawan petinju hebat seperti Terrence Crawford, Keith Turman, dan lain-lain.

Kabarnya, Horn akan melawan Corcoran pada 15 Desember nanti di Brisbane, Australia. Pacquiao tak mau duel ulang dengan Horn karena masih kecewa dengan hasil kontroversial yang diraihnya. Tapi, promotor Bob Arum mengklaim bahwa Pacquiao sangat sibuk dengan tugasnya sebagai senator di Filipina sehingga tak bisa duel ulang dengan Horn tahun ini.

"Jika Horn mengalahkan anak ini, kami bisa melakukan pertandingan ulang dengan Pacquiao di langkah pertama 2018 atau langsung bertarung dengan [Terence] Crawford. Atau mungkin Pacquiao tidak bertarung lagi. Siapa tahu? " kata Arum berteka-teki. Arum tak bisa memastikan karena hubungannya dengan dengan Pacquiao dan tim kurang harmonis pasca kekalahan Pacquiao dari Horn. Sebab, mereka menuding Arum sebagai dalang dibalik kekalahan kontroversial petinju legenda Filipina itu. (CS/Martinez)




Berita Terkait