Cekskor

Loloskan Argentina ke Piala Dunia 2018, Messi Torehkan 5 Rekor Baru

Cekskor.com – Kegeniusan Lionel Messi mencapai level terbaru, Selasa (10/10). Hattrick yang dibukukannya memastikan Argentina menang 3-1 atas Ekuador sekaligus lolos ke Piala Dunia 2018. Hattrick itu juga memungkinkan bintang FC Barcelona ini mematahkan sejumlah rekor:

1. Ia Top Scorer Sepanjang Masa di Pra-Piala Dunia Zona Amerika Selatan

Total, Messi telah mencetak 21 gol di babak kualifikasi Piala Dunia. Ini rekor gol terbanyak yang pernah dicetak seorang pemain di kompetisi ini, sejajar striker Uruguay yang juga rekannya di Barcelona, Luis Suarez.

2. Ia Pemain Aktif Kedua dengan Gol Terbanyak di Timnas

Messi telah mencetak 61 gol buat Argentina sehingga ia melewati rekor David Villa yang mencetak 59 gol buat Spanyol. Catatannya hanya kalah dari striker Portugal, Cristiano Ronaldo, dengan 79 gol.

3. Ia Pencetak Gol Terbanyak pada 2017

Messi telah membukukan 49 gol dalam 49 laga bersama Barcelona dan Argentina sepanjang 2017. Ini rekor gol terbanyak tahun ini, mengungguli Robert Lewandowski (Polandia/Bayern Muenchen, 44 gol), Harry Kane (Inggris/Tottenham Hotspur, 43 gol), dan Ronaldo (Portugal/Real Madrid, 42 gol).

4. Ia Telah Mencetak 44 Hattrick dalam Kariernya

Messi telah mencetak 39 hattrick buat Barcelona dan lima hattrick buat Argentina. Catatannya hanya kalah dari Ronaldo dengan 48 hattrick.

5. Ia Jadi Tulang Punggung Argentina

Terlepas dari banyaknya penyerang top dunia yang ada dalam skuadnya, Argentina sangat bergantung pada Messi. Terbukti tidak ada pemain yang mencetak gol buat Los Albiceleste di laga kompetitif selain Messi sejak 15 November 2016. Messi memainkan 10 dari 18 laga Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2018 dan hasilnya adalah enam kemenangan, tiga hasil imbang, dan satu kekalahan. Sebaliknya, dalam delapan laga tanpa Messi, Argentina hanya sekali menang, empat kali imbang, dan tiga kali kalah. (CS/Rizal)




Berita Terkait