Cekskor

Messi Satu-Satunya Pemain di Eropa yang Tidak Pernah Istirahat Musim Ini

Cekskor.com – Lionel Messi mencatatkan start impresif pada 2017/2018 menyusul suksesnya memuncaki klasemen sementara La Liga bersama Barcelona dan lolos ke Piala Dunia 2018 bersama Argentina.

Tapi, awal musim ini juga menjadi yang paling sibuk bagi Messi karena pemain bernomor punggung 10 ini selalu bermain penuh dalam setiap pertandingan bersama Barcelona dan Argentina dengan total 1.350 menit bermain.

Bersama Barcelona, Messi memainkan kedua leg Piala Super Spanyol, tujuh laga La Liga, dan dua laga Liga Champions. Ia juga memainkan keempat pertandingan di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama Argentina.

Tidak ada satu pun pemain di Eropa musim ini yang bermain sebanyak Messi. Bek kanan Real Madrid dan timnas Spanyol, Dani Carvajal, adalah yang paling mendekati dengan catatan 990 menit sebelum ia terkapar karena masalah pada jantungnya.

Messi sendiri siap menambahkan menit bermainnya musim ini saat Barcelona dijamu Atletico Madrid dalam laga La Liga di Wanda Metropolitano, Sabtu lusa. Pasalnya, pertandingan ini sangat penting sehingga kecil kemungkinan pelatih Ernesto Valverde melakukan rotasi.

Messi sendiri kemungkinan baru bisa beristirahat pada laga La Liga berikutnya saat Barcelona menjamu Malaga pada 21 Oktober mendatang. Begitu juga saat Barcelona dijamu Murcia pada laga Copa del Rey beberapa hari kemudian. (CS/rizal)




Berita Terkait