Cekskor

Inggris Perlakukan Hart secara Tak Adil

Cekskor.com – Pelatih West Ham United Slaven Bilic menyayangkan perlakuan tak adil para pelaku sepakbola Inggris terhadap Joe Hart. Kiper utama Inggris yang tengah dipinjamkan Manchester City ke West Ham ini menjadi bulan-bulanan kritik selama 18 bulan terakhir. Padahal ia ditahbiskan sebagai pemaint terbaik pada laga lawan Slovenia di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Hart diberondong kritik pedas setelah Inggris terdepak secara memalukan di Euro 2016. Publik Inggris menjadikannya sebagai kambing hitam. Ironisnya, posisi Hart di level klub pun digeser pelatih Man City Pep Guardiola. Belakangan, nama Jack Butland digaungkan pantas menggantikan Hart sebagai kiper utama Inggris.

“Menurut saya kalian tidak menghargainya. Saya menyaksikan laga lawan Slovenia dan ia pemain terbaik di pertandingan. Apakah ia menjadi target empuk? Ya. Ia brilian. Saya tak hanya bicara soal kemampuannya sebagai kiper, ia tak pernah membantai siapapun di pekerjaannya, ia ada di setiap pertandingan baik saat di City atau Torino atau West Ham,” bela Bilic.

“Ia profesional sejati dan sangat perhatian kepada tim. Ia profesional yang top. Saya berbicara dengannya tapi setelah beberapa laga terakhir yang bisa saya katakan, ‘Kerja bagus’. Kapan ia melakukan kesalahan? Beritahu saya laga Inggris yang mana,” tuturnya.

“Ia datang ke West Ham dan kebobolan 10 gol di tiga laga pertama. Lalu menjaga tak kebobolan di tiga dari empat (laga). Tapi ia tetap dipertanyakan. Ia melakukannya dengan sangat baik.”

(CS/Frans)




Berita Terkait