Cekskor

Mascherano Akan Pensiun setelah PD 2018

Cekskor.com – Gelandang bertahan Argentina Javier Mascherano menuturkan rencananya untuk gantung sepatu dari level internasional setelah pagelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Targetnya ini ia letupkan ke media, Kamis (12/10).

Argentina berhasil memetik satu tiket ke putaran final PD 2018 setelah menggebuk Ekuador 3-1 di laga terakhir kualifikasi zona CONMEBOL. Pada PD sebelumnya di 2014, Mascherano ikut turun bersama Argentina, namun trofi juara yang sudah di depan mata melayang digasak Jerman melalui gol tunggal Mario Goetze di babak tambahan waktu.

“Bagi banyak orang, ceritanya bisa saja berakhir hari ini, tapi puji Tuhan itu tak terjadi. Bila saya berangkat ke Rusia, itu akan menjadi akhir. Saya yakin dengan hal itu. Saya tak memiliki banyak hal yang masih ingin saya lakukan dalam hidup. Bermain di Piala Dunia dan berusaha kembali ke final adalah salah satunya,” kata Mascherano.

“Lionel Messi memiliki permainannya sendiri dan ia punya kemampuan membuat banyak hal. Semoga kami bisa membantunya di Rusia. Kami senang memilikinya dan sekarang kami harus membantunya. Kami punya peluang untuk bermimpi. Ini Piala Dunia dan kami ingin bagaimana kami bermain di Brasil. Kami harus mempersiapkannya dalam tujuh atau delapan bulan untuk mencapai performa terbaik, dan kami akan berusaha melakukannya.”

(CS/Frans)




Berita Terkait