Cekskor

Bentrok Dengan Madura United, Borneo FC Minus Tiga Pilar

 

 

Cekskor.com -    Kekuatan Borneo FC dipastikan bakal berkurang ketika bertandang ke markas Madura United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Pamalingan, Pamekasan, Jumat (13/10).

Adapun pemain tim "Pesut Etam" yang tak bisa tampil, yakni Matheus Lopes, Asri Akbar, dan Wahyu Hamidi.  Lopes dan Asri absen lantaran terkena hukuman kartu kuning. Sementara Wahyu ditinggal di Samarinda karena mengalami cedera. Meski posisi Lopes dan Asri sangat sentral, asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin tak mempermasalahkannya. Ia akan berkreasi dengan pemain-pemain yanga ada.

Disebutkan, dengan modal kemenangan tipis 3-2 atas PSM pada laga sebelumnya menjadi motivasi tersendiri bagi Borneo. Menjalani laga tandang kali ini, "Pesut Etam" harus kehilangan tiga pemain penting yang sudah diprediksi sejak hari kemenangan atas PSM.

"Persiapan kami biasa saja. Ada akumulasi kartu yang dijalani Matheus dan Asri. Wahyudi juga cedera. Tetapi, kami akan coba membuat skema permainan untuk mengantisipasi absennya para pemain itu," ujar asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.

Bicara soal statistik, Borneo FC memiliki catatan yang buruk ketika menjalani laga tandang. Dari 14 laga tandang yang sudah dijalani, Borneo FC tercatat hanya satu kali meraih kemenangan dan empat hasil imbang. Sisanya, sembilan kekalahan dialami oleh Pesut Etam.

Namun, manajer Borneo FC, Farid Abubakar, optimistis meski mengakui Madura United lawan yang sangat kuat untuk dihadapi. Farid yakin bermodal hasil positif ketika kedua tim bertemu di putaran pertama, Borneo punya kesempatan untuk mencuri poin di Pamekasan.

"Madura United memang merupakan tim yang sangat bagus dan itu terbukti dari pencapaian mereka di klasemen sementara liga saat ini. Namun, jangan lupa kami memiliki modal bagus yang kami dapatkan di putaran pertama," tegas Farid.

Selain tiga pemain yang absen, Borneo FC membawa semua pemain andalan mereka, seperti Yamashita Kunihiro di lini belakang, Flavio Beck Junior di sisi tengah, dan Lerby Eliandry serta Shane Smeltz di lini depan.

(CS/Das)




Berita Terkait